Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 07:04 WIB

Istana Bantah Isu reshuffle Dalam Waktu Dekat

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 24 April 2017 | 06:32 WIB
Istana Bantah Isu reshuffle Dalam Waktu Dekat
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sinyal reshuffle yang dilontarkan Presiden Jokowi saat Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan MUI di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu kemarin tampaknya masih jauh dari kenyataan.

Juru Bicara presiden Jokowi, Johan Budi SP kepada INILAHCOM menyebut bahwa presiden belum ada rencana untuk merombak kabinetnya.

"Sampai saat ini belum ada rencana pergantian atau reshuffle kabinet lagi," katanya melalui pesan singkat, Minggu (23/4/2017).

Kalaupun ada rencana reshuffle, Johan mengingatkan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan presiden untuk memilih pembantunya untuk menjalankan tugas-tugas negara.

"Pergantian menteri di kabinet adalah kewenangan dan hak prerogatif presiden," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung soal reshuffle saat menghadiri acara Kongres Ekonomi Umat di Hotel Sahid Jakarta sabtu kemarin. Dalam pidatonya, Jokowi siap mengganti semua menteri yang tidak bisa bekerja dengan target.

"Itu urusannya menteri. Setahu saya, target itu harus dapat diselesaikan. Kalau memang tidak selesai, pasti urusannya akan lain. Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan yang lain-lainnya. Ya saya blak-blakan saja. Dengan menteri juga seperti itu," ujar Jokowi.

 
Embed Widget

x