Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:51 WIB

Reshuffle Jilid III, PAN Dianggap Masih Aman

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 24 April 2017 | 04:24 WIB
Reshuffle Jilid III, PAN Dianggap Masih Aman
Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghargai sikap PAN di Pilkada Jakarta.

Sehingga, Hendri menilai PAN masih aman dari isu reshuffle Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

"PAN bisa menunjukkan konsistensi dari awal sudah menegaskan bahwa tidak mungkin mengkhianati konstituennya di Jakarta maka dia tetap konsisten. maka setelah Agus gagal dia mendukung Anies," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (23/4/2017).

Saat ini, PAN masih menempati satu posisi menteri yakni MenPAN RB di Kabinet Kerja. Dengan isu reshuffle yang kembali berhembus dan dikaitkan dengan Pilkada Jakarta, tentu saja posisi PAN patut untuk dibicarakan. Sebab selama Pilkada, PAn lebih memilih mendukung Agus-Sylvi ketimbang Ahok-Djarot.

"Konsistensi ini justru akan dinilai positif oleh Jokowi. karena artinya PAN sangat loyal terhadap pendiriannya. Artinya sekali PAN mendukung Jokowi seterusnya dia akan mendukung Jokowi," ungkapnya.

Sehingga, Hendri melihat rencana reshuffle yang sempat dilontarkan Jokowi kemarin tampaknya tidak menyasar kursi menteri yang diisi kader PAN.

Sinyal reshuffle Kabinet Kerja jilid III semakin kuat setelah Jokowi sendiri yang menyinggung soal kemungkinan mengganti menterinya. Alasannya standar, Jokowi tidak mau jika menterinya tidak sanggup diberi target kerja.

 
x