Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 01:05 WIB

Wacana Reshuffle Jilid III

Golkar: Jokowi Berhak Reshuffle Menterinya

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 24 April 2017 | 02:09 WIB
Golkar: Jokowi Berhak Reshuffle Menterinya
Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhak melakukan penilaian atau evaluasi terhadap hasil kerja para menterinya. Menurut dia, wajar jika Jokowi melakukan reshuffle.

"Soal reshuffle kabinet yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan hak prerogatif beliau. Presiden Jokowi berhak untuk mengevaluasi kinerja para pembantunya," kata Ace di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Menurut dia, presiden memiliki target pencapaian kinerja yang jelas tentu keberhasilan suatu kinerja tergantung sejauhmana para menteri mampu menerjemahkan capaian target yang diinginkan presiden.

"Apalagi pernyataan Presiden ini disampaikan dalam pertemuan ekonomi. Masalah yang belum sepenuhnya teratasi yaitu soal ketimpangan ekonomi," ujarnya.

Ia mengatakan soal ini memang harus segera diatasi oleh Pemerintahan Jokowi, sehingga dibutuhkan para pembantu Presiden Jokowi yang cakap, kompeten dan memiliki daya akselerasi yang tinggi.

Presiden Joko Widodo kini kembali menyinggung soal perombakan kabinet atau reshuffle dalam Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).[ris]

Komentar

 
x