Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 11:31 WIB

Kecelakaan Maut di Puncak

DPR Nilai Pemerintah Gagal Awasi Transportasi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 23 April 2017 | 19:11 WIB
DPR Nilai Pemerintah Gagal Awasi Transportasi
Ketua Komisi V DPR, Fary Djemy Francis - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi V DPR, Fary Djemy Francis mengatakan pemerintah gagal melakukan pengawasan terhadap transportasi sehingga kembali lagi peristiwa kecelakaan tabrakan beruntun di Puncak Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (22/4/2017).

Menurut dia, kecelakaan bus wisata sudah berulangkali terjadi dan ini merpakan kegagalan kesekian kali bagi Kementerian Perhubungan dalam hal pengawasan terhadap pelayanan masyarakat di bidang transportasi.

"Ada sistem pengaturan dan pengawasan yang gagal dilakukan oleh Kementerian Perhubungan sehingga untuk kesekian kalinya terjadi kecelakaan bus yang menimbulkan korban jiwa dan materi dialami oleh masyarakat," kata Djemy di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menjelaskan maraknya kecelakaan bus yang menimbulkan korban manusia yang tak sedikit mengisyaratkan masih lemahnya pengawasan dan tanggungjawab pemerintah dalam melindungi masyarakat di bidang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Perlu adanya sistem pengawasan yang lebih ketat kepada perusahaan yang menyewakan kendaraan/bus kepada masyarakat baik perorangan maupun perusahaan," jelas dia.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Atas kejadian itu, ada empat orang tewas dan beberapa orang mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Empat korban tewas masing-masing bernama Okta Riyansyah Purnama Putra (26) warga Jalan Rawan 8 No 634 RT 10/02, Kelurahan Lebak Gajah, Kecamatan Sematang Borong, Palembang.

Zainudin (40) ,warga babakan Lebak RT 02/06, Sirna Galih, Kabupaten Bogor, Dadang Sulaiman (45) Kepala Desa Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor dan Diana Simatupang (24) warga Perum Griya Cisauk, Serpong, Tangerang.[ris]

Komentar

 
x