Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 14:58 WIB

Cegah Macet, Angkutan Berat Diimbau Tak Lewat Tol

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 21 April 2017 | 20:14 WIB
Cegah Macet, Angkutan Berat Diimbau Tak Lewat Tol
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri, Irjen Roycke Lumowa meminta kepada kendaraan besar seperti truk tidak melintasi ruas tol memasuki libur panjang mulai 21-24 April 2017. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan.

"Kami mengimbau supaya angkutan berat tidak beroperasi pada hari Jumat, Sabtu maupun arus balik pada hari Senin," kata Roycke di Gedung Baharkam Polri, Jumat (21/4/2017).

Menurut dia, ada sejumlah titik kemacetan di dalam kota seperti daerah Semanggi arah Tol Kebon Jeruk. Kemudian, diperkirakan dari Cawang sampai Cikampek serta Tol Jagorawi. Selain itu, kemacetan yang paling krusial di Tol Cikarang Utama.

"Apalagi sekarang ada titik macet di Pintu Cikarang Utama ditambah ada pekerjaan perbaikan jalan di dua titik setelah Cikarang, itu yang membuat bertambah kecilnya kapasitas Jalan Tol Cikampek," ujarnya.

Ia mengaku sudah kerjasama dengan beberapa Polda untuk mengantisipasi kemacetan libur panjang, seperti Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Lampung dan Polda Jawa Tengah. Menurutnya, sudah ada ribuan personel yang disebar untuk mengatur arus lalu lintas.

"Ada sekira 1.000 personel yang disebar untuk mengatur arus lalu lintas saat long weekend, kami menyiapkan agar lalu lintas libur yang cukup panjang ini lancar, nyaman, aman sampai tujuan," jelas dia. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x