Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 09:51 WIB

PDIP Nilai Terlalu Prematur Simpulkan Pilpres 2019

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 21 April 2017 | 15:03 WIB
PDIP Nilai Terlalu Prematur Simpulkan Pilpres 2019
Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menilai terlalu pagi kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih diasumsikan untuk modal Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Terlalu prematur untuk menyimpulkan seperti itu," kata Andreas, Jumat (21/4/2017).

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengalami kekalahan dari pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Kekalahan Ahok-Djarot itu memang baru hasil perhitungan cepat (quick count) sementara, bukan hasil perhitungan resmi dari KPU DKI sebagai penyelenggara Pilkada DKI 2017. Sehingga, pasangan kandidat masih menunggu hasil resmi yang ditetapkan dan diumumkan oleh KPU DKI.

Untuk diketahui, Anies Baswedan-Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS maju sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017. Kemudian, putaran kedua Anies-Sandi mendapat dukungan dari berbagai elemen termasuk Partai Amanat Nasional (PAN). [ton]

 
x