Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 07:19 WIB

Giliran Pengacara Farhat Abbas yang Diperiksa KPK

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 21 April 2017 | 11:34 WIB
Giliran Pengacara Farhat Abbas yang Diperiksa KPK
Farhat Abbas - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah memeriksa pengacara Elza Syarief, kini giliran Farhat Abbas yang diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus keterangan tidak benar dalam persidangan untuk tersangka Miryam S Haryani.

"Hari ini KPK memanggil tiga saksi untuk tersangka MSH. Satu saksi diantaranya adalah pengacara Farhat Abbas," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Sementara dua saksi lain yang diperiksa yakni PNS Kementerian Dalam Negeri Diah Anggraeni dan wiraswasta Vidi Gunawan.

Dalam pemeriksaan Senin lalu, Farhat juga hadir. Dia hadir sembagai pengacara Elza untuk mendampingi pemeriksaan. Nah, kali ini dia yang diperiksa KPK. Sama seperti Elza, Farhat juga akan dimintai keterangan terkait nama-nama yang diduga turut serta mempengaruhi Miryam hingga mencabut seluruh isi BAP miliknya di persidangan.

Miryam sebelumnya banyak membongkar dugaan keterlibatan anggota DPR dalam kasus mega korupsi e-KTP. Namun, Miryam mencabut BAP di disang dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dalam persidangan nama pengacara muda Anton Taufik muncul. Dalam persidangan Anton Taufik disebut menemui Miryam di kantor Elza Syarif sebelum bersaksi di persidangan Tipikor, Jakarta Pusat.

Butut dari pertemuan itu, Miryam lalu mencabut seluruh isi BAP miliknya dan mengaku ditekan oleh penyidik KPK. Hingga akhirnya hakim melakukan konfrontir dengan memanggil tiga penyidik KPK.

Sampai akhirnya, KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka memberikan keterangan tidak benar di persidangan korupsi e-KTP. [rok]

 
x