Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:54 WIB

Meski Menang di Pilkada DKI

Polisi Lanjutkan Kasus Hukum Anies-Sandi

Oleh : Ade Dani Setiawan | Kamis, 20 April 2017 | 20:41 WIB
Polisi Lanjutkan Kasus Hukum Anies-Sandi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi akan terus melanjutkan kasus hukum yang menjerat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meski keduanya telah menang di Pilkada DKI 2017.

"Untuk kegiatan yang sudah dilaporkan tentu masih ditangani pihak kepolisian, dimana kami masih mencari informasi-informasi yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/4/2017).

Dalam penanganan kasus tersebut, polisi sempat menunda penyelidikan agar tidak menimbulkan masalah saat pencoblosan gubernur DKI putaran kedua.

"Nanti tahap selanjutnya itu serahkan ke penyidik untuk penyidikan, selanjutnya nanti tentu penyidik yang akan menentukan ada pidana atau tidaknya ya," kata dia

Argo belum mau menjelaskan soal jadwal pemanggilan terhadap keduanya. "Kami tunggu (informasi dari) penyidik ya," kata dia.

Diketahui, saat masa kampanye, Anies dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penyebaran fitnah terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Rabu (5/4/2017). Kelompok yang melaporkan bernama Basuki dan Djarot.

Sedangkan, Sandiaga juga dilaporkan kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan kwitansi hasil penjualan tanah di Jalan Curug Raya, Tangerang Selatan, Banten. Kasus tersebut dilaporkan Fransiska Kumalawati Susilo yang menjadi kuasa dari Edward Soeryadjaja dan Djoni Hidayat.[jat]

Komentar

 
x