Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 16:14 WIB

Pilpres 2019, Golkar Tetap Dukung Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 20 April 2017 | 20:11 WIB
Pilpres 2019, Golkar Tetap Dukung Jokowi
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan partainya tetap akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden RI incumbent pada 2019.

Menurut dia, kekalahan di Pilkada DKI tidak mengubah komitmen Golkar ke Jokowi. Sebab, Golkar mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan kalah dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami tidak ragu-ragu bahwa itu sudah diputuskan lalu dengan kekalahan Ahok tidak boleh terpengaruh sikap kami mendukung Jokowi, kami tetap tidak berubah," kata Agung di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurut dia, partai berlambang pohon beringin akan terus memberikan masukan kepada Jokowi karena itu sebagai kewajiban. Sehingga, jangan sampai gara-gara Ahok-Djarot kalah di Pilkada DKI kemudian Golkar mencabut begitu saja dukungan kepada Jokowi.

"Golkar harus komitmen dukung Jokowi, karena itu diputuskan di Munas sehingga tidak perlu lagi mempersoalkannya," ujarnya.

Untuk itu, Agung meminta kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin tanpa terkecuali untuk kompak dan sadar menjalani hasil keputusan Munas yakni mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, Golkar mendukung penuh 100 persen kepada Jokowi tidak berubah sedikit pun.

"Tinggal kita memberikan masukan-masukan guna menjaga elektabilitas, popularitas tinggi, tingkat kepercayaan masyarakat tinggi," jelas dia. [ton]

 
x