Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 00:09 WIB

Jokowi Siap Bekerja Sama dengan Gubernur DKI Baru

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 20 April 2017 | 19:43 WIB
Jokowi Siap Bekerja Sama dengan Gubernur DKI Baru
Sekretaris Kabinet Pramono Anung - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Istana angkat bicara mengenai hasil hitung cepat Pilgub DKI putaran kedua yang menunjukkan perolehan suara pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli rivalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, hasil hitung cepat bukanlah acuan yang menunjukkan pasangan calon yang meraih suara terbesar langsung dikatakan sebagai pemenangnya.

"Kita semua sudah mentradisikan bahwa hasil hitung cepat itu sebagai acuan. Pak Ahok dan Pak Djarot sendiri sudah memberikan endorsement, mengucapkan selamat dan tidak akan melakukan gugatan kepada Pak Anies dan Pak Sandi," ujar Pramono di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Ia menegaskan bahwa pemenang Pilgub DKI putaran kedua nanti didasarkan oleh hasil resmi yang didapatkan dari penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Begitu KPU mengumumkan secara resmi pemenangnya, Seskab memastikan pemerintah akan bekerja sama dengan baik bersama gubernur dan wakil yang terpilih.

"Tentunya, siapapun yang sudah ditetapkan oleh KPU, pasti pemerintah, dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden, akan bisa bekerjasama dengan baik," ujarnya.

Pramono menambahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang bisa bekerjasama dengan siapapun, termasuk pihak yang memposisikan dirinya sebagai oposisi.

"Karena tipe Bapak Presiden kita ini kan, bisa bekerjasama dengan siapa saja. Bahkan, ada beberapa menteri yang dahulu secara terbuka tidak mendukung beliau dan beliau bisa bekerjasama dengan baik. Inilah tipe Presiden kita," tandasnya. [ton]

 
x