Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:34 WIB

Anies-Sandi Menang, Prabowo Belum Tentu di 2019

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 20 April 2017 | 19:10 WIB
Anies-Sandi Menang, Prabowo Belum Tentu di 2019
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengatakan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih tidak bisa dijadikan modal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menang dalam Pilpres 2019.

Dia mengatakan wilayah DKI Jakarta hanya sebagian kecil dari Indonesia. Selain itu jumlah penduduknya juga hanya sekira 7 jutaan. Sedangkan perolehan suara Anies-Sandi dalam putaran kedua kemarin hanya sekira 57 persen.

"Artinya tidak signifikan untuk dikatakan ini bahwa menjadi gambaran keseluruhan Indonesia, tidak bisa juga diperlakukan seperti itu," kata Irma kepada INILAHCOM, Kamis (20/4/2017).

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini mengatakan Pilkada DKI kemarin akan menjadi pelajaran bagi partai-partai pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, bahwa berhadapan dengan isu-isu SARA itu memang punya implikasi negatif.

"Jadi kedepan kalau isu-isu SARA terus-terusan dimainkan, resiko terbesarnya adalah kehancuran NKRI. Ini tidak bisa kita abaikan, mari kita rajut kembali kebersamaan dan kebhinekaan kita," jelas dia.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x