Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 12:53 WIB

120 Napi Lapas Pamekasan Khataman Al Quran

Oleh : - | Kamis, 20 April 2017 | 18:08 WIB
120 Napi Lapas Pamekasan Khataman Al Quran
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Sebanyak 120 narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan mengikuti khataman al-Qur'an yang digelar di majid setempat.

Kegiatan Lapas Pamekasan bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) digelar serentak memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 bertajuk Nusantara Mengaji.

"Kegiatan ini kita gelar serentak dengan doa bersama khataman al-Qur'an sebagai upaya mendoakan keselamatan bangsa dan kemajuan kembaga pemasyarakatan, khususnya keamanan Lapas Pamekasan tetap terjaga," kata Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Kusmanto Eko Putro, Kamis (20/4/2107).

Naluri para napi sebenarnya ingin selalu kabur, sehingga pembinaan melalui doa bersama dan khataman al-Qur'an bisa mengurangi naluri tersebut. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini naluri itu bisa hilang, apalagi jumlah petugas tidak seimbang dengan jumlah napi yang ada disini," ungkapnya.

Sebelum digelar khataman al-Qur'an, para napi juga dibina melalui ceramah agama seputar pentingnya meningkatkan ibadah oleh Ketua Dewan Pembina Nusantrara Mengaji Kiai Ahmad Khotib.

Dari jumlah peserta yang terdiri dari para napi, mereka dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing sebanyak 30 orang, setiap kelompok dibimbing para pengurus ormas Nusantara Mengaji. [beritajatim]

 
x