Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 05:42 WIB

Langkah Anies Tepat Temui Ahok Usai Pilkada

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 20 April 2017 | 17:11 WIB
Langkah Anies Tepat Temui Ahok Usai Pilkada
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) berjabat tangan dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) usai melakukan pertemuan di Balaikota DKI Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI, Kamis (20/4/2017) pagi.

Pengamat politik, Dimas Oky Nugroho menilai langkah gubernur terpilih versi quick count tersebut sudah tepat. Pasalnya, bagaimanapun Anies bakal melanjutkan Anggran Pembelanjaan Daerah (APBD) yang telah dibuat semasa jabatan oleh petahana.

"Memang harus begitu, itu upaya Anies menjemput bola, karena bagaimanapun nanti APBD yang berjalan sekarang ini dan sedang berlangsung itukan yang dibuat Ahok-Djarot," kata Dimas, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, tambah dia, tindakan Anies menemui Ahok memberikan pembelajaran politik positif terhadap masyarakat. Mengingat, meski bersebrangan dalam pilkada, namun setelah usai proses pesta demokrasi, mau duduk bersama membicarakan program untuk memajukan rakyat Jakarta.

"Jadi ini contoh sangat baik, karena pasca dua calon gubernur yg bertarung tajam duduk bersama membicarakan program-program yang harus segera dilaksanakan oleh gubernur baru," pungkasnya.[jat]

x