Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:39 WIB

NasDem Akui Kekalahan Ahok Karena Isu SARA

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 20 April 2017 | 16:01 WIB
NasDem Akui Kekalahan Ahok Karena Isu SARA
Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago melihat isu SARA (suku, ras, agama dan antargolongan) masih menjadi momok dalam kancah pertarungan merebut kekuasaan termasuk pada Pilkada DKI 2017.

"Kalau kita melihat ternyata isu SARA itu masih menjadi momok di seluruh belahan dunia, itu betul," kata Irma kepada INILAHCOM, Kamis (20/4/2017).

Menurut dia, memainkan isu SARA itu masih menjadi alat ampuh di setiap negara bukan hanya Indonesia. Akan tetapi, Irma berharap isu SARA jangan terus-terusan dimainkan di karena berdampak sangat besar terhadap keindonesiaan atau kebhinekaan.

"Jadi selesai Pilkada DKI, harapan saya kita semua meletakkan kembali dasar-dasar kebhinekaan, meletakkan kembali kerukunan umat beragama, meletakkan kembali NKRI diatas segalanya, sudah cukuplah apa yang terjadi selama ini. Kalau kita terus-terusan akan hancur Indonesia," ujarnya.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengalami kekalahan dari pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Kekalahan Ahok-Djarot itu memang baru hasil perhitungan cepat (quick count) sementara, bukan hasil perhitungan resmi dari KPU DKI sebagai penyelenggara Pilkada DKI 2017. Sehingga, pasangan kandidat masih menunggu hasil resmi yang ditetapkan dan diumumkan oleh KPU DKI.[jat]

 
x