Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:35 WIB

Singgung Bom Thamrin, AS Doakan Keselamatan RI

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 20 April 2017 | 14:10 WIB
Singgung Bom Thamrin, AS Doakan Keselamatan RI
Wakil Presiden AS Mike Pence - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden AS Mike Pence mengungkapkan kebanggaan negaranya yang menjadi salah satu mitra pertahanan tertua yang paling erat dengan Indonesia.

Ia menegaskan AS di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump menegaskan komitmen untuk
melanjutkan kolaborasi di bidang keamanan bagi rakyat kedua negara.

"Kemitraan pertahanan yang lebih kuat akan berguna bagi kita untuk menghadapi berbagai macam ancaman keamanan dan tantangan-tantangan yang saat ini dihadapi. Tentu salah satu tantangan paling berat yang kita hadapi kini adalah kemunculan dan menyebarnya terorisme," ujar Pence di Credential Room Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Ia menyayangkan belakangan Indonesia tak asing terhadap serangan teror seperti yang terjadi di AS. "Presiden dan saya membicarakan, bagaimana sebuah peristiwa pengeboman yang tidak beradab di Jakarta yang mengguncang dunia terjadi pada Januari tahun lalu," katanya.

Adapun peristiwa pengeboman yang dimaksud olehnya adalah teror bom Thamrin yang terjadi di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah pada 14 Januari 2016.

"Kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam untuk rakyat Anda ketika serangan ini memakan lima korban jiwa dan melukai belasan orang lainnya. Kami yakinkan kepada Anda dan rakyat Indonesia bahwa kami sangat berduka cita dan warga AS berdoa bagi keselamatan RI," ungkapnya.

Pence menegaskan bahwa AS senantiasa berdiri bersama Indonesia untuk mengutuk dan menghadapi aksi-aksi teror.

"Kami juga akan terus bekerja bersama Indonesia untuk mempertahankan rule-based system yang menjadi pondasi bagi perdamaian dan kesejahteraan ASEAN," ucapnya. [rok]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x