Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:02 WIB

PKS: Kemenangan Anies-Sandi Bentuk Demokrasi Nyata

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 20 April 2017 | 08:20 WIB
PKS: Kemenangan Anies-Sandi Bentuk Demokrasi Nyata
Politikus PKS Nasir Jamil - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga surveri, pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno unggul dari pasangan incumbent Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua.

Menanggapi hal itu, Politikus PKS Nasir Jamil menilai, kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta adalah bentuk transisi demokrasi yang nyata.

"Tentu saja kami sikapi dengan rasa syukur karena ini menunjukan demokratisasi yang terjadi di Jakarta adalah demokratisasi yang realistis," kata nasir pada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (19/4/2017) malam.

Selain itu, kemenangan itu lantaran warga melihat komitmen Anies-Sandi membangun Jakarta dengan cara yang baik dan santun. Bukan dengan cara yang diktator.

"Orang memilih karena gagasannya yang disampaikan dan juga keinginan untuk mendapatkan kepemimpinan yang mempersatukan," ujar dia.

Meski hitung cepat sudah menyatakan menang, namun kata Nasir, masih ada beberapa tugas yang belum diselesaikan. Yakni menjaga kemenangan Anies-Sandi sampai KPUD Jakarta resmi mengumumkan.

"Terutama pihak yang dapat amanah untuk menjaga agar Pilkada ini berjalan dengan aman seperti TNI, Polri, KPU, Bawaslu harus benar menjaga momentum ini. Itu harapan saya. Menindak tegas siapapun yang mencoba membajak dan merampok demokrasi yang ditunjukan oleh rakyat Jakarta itu penting," ujar dia.

Berdasarkan hitung cepat suara pasangan Ahok-Djarot tertinggal jauh dari pasangan Anies-Sandiaga pada putaran kedua. Lembaga survei merilis pasangan petahana tersebut tertinggal setidaknya 10 persen. [ind]

Komentar

 
x