Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:03 WIB

Pilkada Berjalan Aman

Timses Ahok-Djarot Apresiasi Kerja Polisi-TNI

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 20 April 2017 | 07:04 WIB
Timses Ahok-Djarot Apresiasi Kerja Polisi-TNI
Konferensi Pers Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan hasil hitung sementara calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kekalahan Ahok-Djarot terpaut jauh, yakni 10 persen.

Menanggapi hal ini Politikus NasDem Taufik Basari selaku partai pendukung pasangan nomor urut dua menyampaikan selamat pada Anies-Sandi. Hal itu disampaikan merujuk ke hasil hitung cepat sementara yang dirilis oleh beberapa lembaga survei.

"Kami cukup mempercayai hasil quick count sebagai suatu metode ilmiah menghitung hasil penghitungan suara. Meskipun kami tetap menunggu hasil resmi dari KPUD tapi tetap kami memberikan selamat pada Anies- Sandi," kata Tobas sapaan akrab dari Taufik Basari pada INILAHCOM, Rabu (19/4/2017).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi pada pihak keamanan yang telah menjaga pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta secara aman dan damai. Sebab, dengan penjagaan yang maksimal pesta demokrasi DKI Jakarta berjalan sesuai dengan harapan.

"Kami memberikan apresiasi kepada para penegak hukum dan aparat keamanan Polisi dan TNI yang telah berhasil mengamankan proses pemungutan suara sehingga tidak ada permasalahan keamanan yang berarti, berjalan lancar dan kondusif," ujar Tobas.

Meski tidak meraih kemenangan pihaknya juga berterimakasih kepada Ahok-Djarot. Karena keduanya telah memberikan yang terbaik pada warga Jakarka selam menjadi pemimpin.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Ahok dan pak Jarot yang selama ini telah berbuat banyak bagi masyarakat DKI. Tentunya kami berharap secara jujur melakukan penilaian terhadap apa yang telah dilakukan oleh pak Ahok dan Jarot," papar dia.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tim pendukung yang telah bekerja keras dalam proses Pilkada ini dan yang terakhir kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama kembali meningkatkan persaudaraan. marilah menutup buku terhadap perseteruan selama Pilkada ini mari kita menatap masa depan ke depan dan kita belajar dari apa yang terjadi dari proses Pilkada. Sebagai warga DKI dan bangsa Indonesia tetap terjaga dan kita hilangkanlah Polarisasi yang selama ini terbentuk selama proses Pilkada ini," kata dia menutup. [ind]

Komentar

 
x