Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:02 WIB

Anies Disarankan Susun Program Kerja dari Sekarang

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 20 April 2017 | 05:19 WIB
Anies Disarankan Susun Program Kerja dari Sekarang
Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski pihak KPUD DKI Jakarta belum mengumumkan secara resmi pemenang Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua, namun sejumlah lembaga survei sudah mengeluarkan hasil hitungan sementara.

Bahkan, beberapa lembaga survei merilis hasil perolehan suara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul 10% dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Dengan demikian selisih suara keduangan sangat jauh.

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara sebaiknya Anies-Sandi mulai menyusun program kerja dari sekarang. Tujuannya apabila nanti benar-benar terpilih dan dilantik tak kebingungan menjalankan tugas-tugasnya.

"Mulailah dari sekarang. Anies-Sandi juga harus berpikir untuk periode berikutnya jangan sampai kaya (pasangan) yang ini cuma satu periode," kata Igor Dirgantara kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Selain itu, kata Igor, penyusunan program kerja sejak awal, agar apa yang dijanjikan Anies-Sandi dalam masa kampanye dapat terealisasikan dengan mudah. Diantarnya adalah janji program rumah tapa DP atau tanpa Down Paymen.

"Agar bisa merealisasikan sedekat mungkin dengan programnya yang dikampanyekan. Termasuk program DP rumah 0%. Kemudian lapangan pekerjaan dan pendidikan," ujar dia.

Namun begitu, tegas dia, yang tidak kalah penting adalah pasangan Anies-Sandi bisa membuat tim transisi yang mencerimnkan keberagaman. Tidak berpihak pada salah satu golomgan. "Agar membuktikan bahwa pilihan masarakat Jakarta benar," ujar dia. [ind]

Komentar

 
x