Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:45 WIB

Budi: Kemenangan Anies-Sandi Sudah Diprediksi‎

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 20 April 2017 | 00:23 WIB
Budi: Kemenangan Anies-Sandi Sudah Diprediksi‎
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut Tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) sementara pasangan calon (Paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Salah satu Anggota Dewan Pakar Tim pemenangan Anies-Sandi, Budi Purnomo mengaku sudah memprediksi hal tersebut.

"Anies-Sandi berjuang untuk membahagiakan warga Jakarta dengan tulus. Dan tidak kontroversial," kata Budi yang juga pernah menjadi Koordinator Prabowo Media Center saat Pemilihan Presiden lalu di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Budi yang juga mantan Koordinator Media Center Jokowi-Ahok itu sudah mencium aura kemenangan Anies-Sandi sudah cukup lama.

"Karena nuansanya persis ketika Jokowi-Ahok pada tahun 2012," ungkapnya.

Selain itu dukungan partai Gerindra dan PKS saPadang solid sejak awal kampanye, hal tersebut nampak pada putaran pertama. Dukungan semakin menguat pada putaran kedua di mana dukungan bertambah dengan masuknya PAN di putaran kedua.

"Namun yang luar biasa adalah dukungan langung pak Prabowo yang selalu menyemangati, Anies-Sandi dan semua relawan serta tim pemenangan Anies-Sandi," tegasnya.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya lembaga survei yang memenangkan pasangan Anies-Sandi beberapa pekan terakhir.

"Pada beberapa pekan terakhir dukungan terus mengalir. Dan hampir semua lembaga survei menganggukkan pasangan Anies-Sandi," papar Koordinator Media Sandiaga Uno Media Center (2016-2017) ini.

Meski menang dalam hitung cepat, Budi meminta semua relawan dan tim pemenangan tidak terlalu berlebihan menyikapi ini. Hal tersebut seperti amanat Ketua Umum partai Gerindra.

"Kita tidak boleh jumawa. Kita optimis bisa menciptakan suasana aman, damai. Kita bisa bersatu lagi dan itu yang kita harapkan," ujar Budi menirukan pernyataan Prabowo. [jat]

 
x