Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:59 WIB

Polres Jember Perketat Pengamanan Sel Tahanan

Oleh : - | Kamis, 20 April 2017 | 01:18 WIB
Polres Jember Perketat Pengamanan Sel Tahanan
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jember - Polres Jember, Jawa Timur semakin memperketat pengamanan ruang tahanan untuk mewaspadai tindak tanduk tahanan. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar tidak terulang kasus tahanan kabur yang terjadi di Malang dan Surabaya.

"Kami tingkatkan pengamanan penjagaan terhadap tahanan yang ada, sehingga meminimalisir tahanan untuk kabur," ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (19/4/2017).

Pengamanan itu dilakukan dengan memonitor CCTV yang terpasang di setiap sudut Mapolres Jember serta memanajemen petugas jaga. Tak hanya itu, pemeriksaan rutin pun kerap dilakukan setiap hari mengenai kondisi tahanan serta kebersihan ruang tahanan.

"Untuk keamanan setiap hari ada empat penjaga yang memantau tahanan, termasuk juga perwira menengah pengawas yang selalu melakukan kontrol pengawasan terhadap penjaga yang bertugas jaga di sel tahanan," katanya.

Diketahui, ruang tahanan Mapolres Jember terisi sekitar 45-50 tahanan. Jika sudah melebihi kapasitas, maka akan dititipkan ke Lapas Klas II-A Jember.

"Saat ini ada sekitar 100 tahanan yang dititipkan ke Lapas Jember dan mereka akan dipinjam jika ada persidangan atau tambahan penyidikan," tandasnya. [ton]

 
x