Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 02:33 WIB

Kasir Cantik Ini Nekat Curi Uang Perusahaan

Oleh : - | Rabu, 19 April 2017 | 20:22 WIB
Kasir Cantik Ini Nekat Curi Uang Perusahaan
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Merasa gaji kurang, seorang kasir bernama Devita Ita Pancarini (31), warga Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo nekat mencuri uang perusahaannya.

Tersangka sengaja melakukan kecurangan saat bekerja, yakni tidak menginput semua barang yang dibeli konsumen di Toko Handphone Artomoro Trunojoyo, Siman Ponorogo. Dan diduga memasukkan uang hasil perusahaannya ke kantong pribadi.

"Tersangka melakukan kecurangan selama 15 hari," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Rabu (19/4/2017).

Kecurangan ini terungkap saat salahsatu front liner mengetahui ada barang yang tak diinput, Sabtu (1/4/2017). Kemudian, frontliner tersebut bersama kepala toko melakukan audit secara tertutup.

Ternyata mulai tanggal 1-16 April melakukan hal yang sama sebanyak 10 kali. "Indikasinya uang masuk ke saku tersangka. Dan pemilik toko melaporkan ke Polsek Siman," ujarnya.

Dia menjelaskan total kerugiannya mencapai Rp.1.477.000. Dan sekarang kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Siman. "Tersangka dikenai pasal 374 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dengan pemberatan. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

 
x