Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 23:30 WIB

Kapolda Akui Terima Banyak Laporan di Sejumlah TPS

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 19 April 2017 | 13:03 WIB
Kapolda Akui Terima Banyak Laporan di Sejumlah TPS
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan mengaku pihaknya memang mendapatkan sejumlah laporan terkait adanya masalah pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Meski demikian, Iriawan enggan merinci TPS-TPS mana saja yang dimaksudkannya itu. Beberapa laporan adanya masalah tersebut salah satunya terjadi di TPS di kawasan Jakarta Utara. Disana, ada TPS yang kekurangan surat suara.

"Ada beberapa laporan yang harus kami tindak lanjuti. Pertama di utara ada beberapa TPS yang surat suaranya kurang. Kami sudah komunikasikan dengan KPU provinsi untuk bisa ditindaklanjuti," katanya di TPS 04 Jalan Tanah Abang Timur Dalam, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/ 2017).

Selain di kawasan Jakarta Utara, aparat kepolisian juga mendapatkan beberapa permasalahan dari TPS di kawasan Jakarta Timur.

Selain itu, ada beberapa orang yang terpaksa diamankan lantaran mendesak untuk masuk ke dalam TPS. Tapi, ia tidak membeberkan apa yang hendak dilakukan beberapa orang itu hingga akhirnya diamankan. Hingga kini, aparat kepolisian masih meminta keterangan mereka yang diamankan.

"Tempat-tempat lain tadi ada di Timur, ada 7 sampai 8 orang yang mencoba masuk ke satu TPS, tapi sudah diamankan. Untuk kita periksa tujuan mereka," katanya.[jat]

 
x