Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:16 WIB

Cegah Diintimitasi, TMP Sebar 200 Orang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 19 April 2017 | 08:31 WIB
Cegah Diintimitasi, TMP Sebar 200 Orang
Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait saat menghadiri Doa bersama untuk kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 di Jakarta, Selasa (18/4). - (Foto: inilah.com/Wirasatria)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih (RMP) menggelar Doa Bersama untuk Kelancaran Pilkada DKI putaran kedua di Kantor DPP TMP Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017) malam.

Doa bersama dihadiri oleh Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara, anggota DPRD tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Maruarar mengatakan doa bersama ini sebagai bentuk untuk menunjukan bagaimana bangsa Indonesia adalah negara yang Berketuhanan Maha Esa, karena kegiatan ini dihadiri oleh dari 5 agama yakni Islam, Katolik, Protestan, Buddha dan Hindu.

"Kita tunjukkan walau beda agama, semua keyakinan bisa dijalankan. Kita telah bekerja, sekarang berdoa dan Tuhan yang menentukan," kata Maruarar dalam keterangan yang diterima, Kamis (19/4/2017).

Ara sapaan Maruarar ini meminta kepada seluruh Satgas TMP dan RMP jangan ragu membela kebenaran, makanya selain doa bersama juga akan melakukan pelepasan patroli Satgas TMP dan RMP sekira 300 orang.

"Ini demi terciptanya situasi kondusif, kita memiliki 16 posko di beberapa wilayah DKI. Siap menjaga kalau ada yang mencurangi dan mengintimidasi," jelas dia.

Sementara itu, ketua panitia Denny Jaya Abri Yani mengatakan doa bersama ini sangat penting untuk kelancaran Pilkada DKI putaran kedua serta meningkatkan kemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Malam ini kita melakukan doa bersama untuk kelancaran Pilkada DKI yang diwakili kultur 5 agama yakni Islam, Protestan, Katoli, Buddha dan Hindu. Kemenangan Ahok-Djarot bukan hanya soal Pilkada, tapi lebih pada kemenangan Bhinneka Tunggal Ika," kata Denny. [rok]

Tags

 
x