Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:17 WIB

NasDem Terjunkan Ribuan Kader untuk Jaga TPS

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 19 April 2017 | 07:11 WIB
NasDem Terjunkan Ribuan Kader untuk Jaga TPS
Politikus NasDem Bestari Barus
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pencobolan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua bakal dilakukan pada Rabu 19 April 2017 pagi ini. Seluruh partai pendukung pasangan calon pun akan mengawal pencoblosan berlangsung jujur dan aman.

Termasuk partai NasDem yang mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Siaful Hidayat mengatakan, menerjunkan ribuan kadernya untuk menjaga seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta.

"Ya kalau di TPS sendiri kami ada 800-an ya," kata Politikus NasDem Bestari Barus kepada INILAHCOM dalam sambungan telpon, Jakarta, Selasa (18/4/2017) malam.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan karena pihaknya sudah melihat ada gelagat-gelagat kecurangan dalam pencobolan. Untuk itulah semua TPS akan dijaga dengan ketat oleh kadernya dan berkoordinasi dengan partai pendukung pasangan calon nomor urut dua.

"Kemarin ada laporan orang kumpul-kumpul tak dikenal. Kemudian dari daerah-daerah masuk ke Jakarta. Sebenarnya kerawanan ada dimana saja," papar Bestari.

Bestari menjelaskan, semua kader NasDem yang ditugaskan di seluruh TPS-TPS akan melaporkan semua perkembangan yang ada di lapangan. "Dan semua struktur kami berjaga memantau wilayah masing-masing, kerawanan-kerawanan dan lain-lain," ujar dia.

Sementara terkait dengan persiapan dari Ahok-Djarot untuk pencobolan besok, dia mengatakan tidak ada persiapan khusus. Sebab, semua sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

"Persiapan engga ada. Ya kita sudah selesai dengan saksi semua sudah, konsolidasi program sudah. Ya tinggal sekarang," kata dia. [ind]

Komentar

 
x