Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:05 WIB

PKS Pastikan Semua TPS Sudah Dijaga Kader

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 19 April 2017 | 06:10 WIB
PKS Pastikan Semua TPS Sudah Dijaga Kader
Politikus PKS Nasir Djamil - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menegaskan akan mengawal pelaksanaan Pilkada DKI berjalan dengan jujur dan adil. Termasuk melakukan pengawalan kepada seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Partai PKS selaku pengusung pasangan ini menerjukan kadernya untuk menjaga sumua TPS di DKI Jakarta. Tujuannya adalah untuk menjaga adanya kecurangan yang terjadi di bilik suara.

"Jadi sebenarnya seluruh tps sudah dipenuhi. Itu artinya semua tps sudah dijaga," kata Politikus PKS Nasir Jamil pada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (18/4/2017) malam.

Menurut Nasir, semua kader PKS yang ada di TPS akan selalu melakukan koordinasi dengan partai pendukung pasangan Anies-Sandi. Bahkan, kata dia, kader PKS tidak akan segan menegus bila ada kecurangan ataupun hal yang tidak sesuai aturan dalam pencoblosan.

"Kami juga sudah siap untuk menjaga TPS dari segala bentuk ancaman, teror seperti iwan bopeng dll. Kaya dulu yakan kan," ujar dia.

Jelang Pencoblosan, Tim Anies-Sandi Gelar Doa Bersama

Adapun pagi ini warga DKI Jakarta kembali menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah di putaran kedua. Calon yang lolos dalam putaran ini adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Siaful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Diketahui, Pilkada DKI Jakarta sebelumnya diikuti oleh tiga pasangan calom. Tiga calon itu oalah Agus Harimurti Yudhoyoni-Sylviana Muni; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Siaful Hidayat; dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun di putaran pertama pasangan Agus-Sylvi harus tersisih lantaran tak mendapat dukungan dari warga DKI Jakarta. [Ind]

 
x