Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 09:23 WIB

10 Ribu Blanko e-KTP Didistribusikan ke Bantul

Oleh : - | Selasa, 18 April 2017 | 23:11 WIB
10 Ribu Blanko e-KTP Didistribusikan ke Bantul
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bantul - Warga Bantul, Yogyakarta akan segera mendapatkan e-KTP lantaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul telah menerima blanko e-KTP sebanyak 10 ribu lembar dari pemerintah pusat.

"Kita bersyukur dari pusat melalui pemerintah daerah (Pemda) DIY sudah distribusikan ke kabupaten, untuk Bantul dapat sebanyak 10 ribu blangko KTP elektronik," kata Kadis Dukcapil Bantul Bambang Purwadi, Selasa (18/4/2017).

Tambahan 10 ribu blanko e-KTP itu kini tengah dipersiapkan untuk warga yang sudah melakukan rekam data kependudukan. Namun jumlah tersebut dinilai masih belum mencukupi kebutuhan di Bantul.

"Masih belum memadai, akan tetapi paling tidak sudah ada yang telah bisa kita berikan ke masyarakat secara kongkrit, karena kan sebelumnya mereka tidak pegang KTP elektronik meski sudah rekaman," katanya.

Data Disdukcapil Kabupaten Bantul menyebutkan kebutuhan blanko e-KTP sesuai dengan jumlah warga yang sudah rekaman sekitar 46 ribu lembar, namun dengan distribusi 10 ribu berkurang menjadi 36 ribu lembar. [ton]

Tags

Komentar

 
x