Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 02:29 WIB

Minta Anggota All Out, Gatot Siap jadi Terdakwa

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 18 April 2017 | 18:22 WIB
Minta Anggota All Out, Gatot Siap jadi Terdakwa
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo meminta agar anak buahnya all out untuk menjaga Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Jika terjadi suatu hal yang tidak diharapkan di lapangan, Gatot menjamin prajuritnya tak akan tersangkut masalah hukum jika memang tindakan yang dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Saya tak panjang lebar karena ini tugas mulia, lakukan tugasmu, pelajari betul apabila kamu melakukan tugas sesuai prosedur. Apapun akibatnya untuk membuat Jakarta aman, saya jamin kamu tak akan duduk di meja hijau sebagai terdakwa," katanya di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Bahkan, Gatot tak segan mengaku ia akan ada di depan membela prajuritnya hingga menggantikannya di meja hijau, jika tindakan yang dilakukan prajurit diseret keranah hukum karena dia adalah orang yang memberikan komando.

"Ini direkam, yang sebagai terdakwa yang memberi perintah kamu (Panglima). Panglima mu sebagai terdakwa. Jadi jangan ragu, kamu disumpah kamu dikasih gaji untuk amankan masyarakat DKI," tegas Gatot.

Untuk itu, Gatot menghimbau kepada prajuritnya untuk menjalankan tugas mulia memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi.

"Untuk itu berarti tugas yang kamu laksanakan adalah tugas mulia,membuat masyarakat DKI aman, tentram dan damai," katanya.

Gatot kemudian mengingatkan kepada prajuritnya untuk tahu batasan dalam melakukan pengamanan.

"Untuk itu pahami betul apa yang harus kamu lakukan, apa yg kamu lakukan, dan apa yg tak boleh kamu lakukan," tandasnya.[jat]

 
x