Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 21:14 WIB

Inisiator Tamasya Al Maidah Akan Ditangkap?

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 18 April 2017 | 18:08 WIB
Inisiator Tamasya Al Maidah Akan Ditangkap?
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan pihaknya akan melakukan tindak tegas kepada inisiator Tamasya Al Maidah jika melawan maklumat yang sudah dikeluarkan.

"Urusan saya itu penegakan hukum. Itu urusan saya. Mau coba-coba melanggar hukum silahkan. Kita lihat saja nanti (akan diproses hukum)," kata Iriawan di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Iriawan mengatakan, dalam maklumat yang dikeluarkannya sudah jelas, jika ada yang berani mengganggu pemilih, maka dia akan dijerat pidana.

"Maklumat udah jelas udah itu aja baca maklumat udah jelas kalau ada mobilisasi massa akan dipulangkan kalau dia melanggar kita tindak tegas kan," tutur Kapolda yang berseragam lengkap kepolisiannya.

"Sudah jelas ya mencakup semua bukan cuman sama si Al Maidah doang sudah ada saya dan Pangdam yang menjaga tiap TPS siapapun juga yang mencoba, kami tidak melihat siapapun yang mencoba mengganggu pemungutan suara akan kita tindak tegas," tutur dia.

Nasib para penggagas gerakan ini bisa sama seperti sejumlah tokoh ormas Islam yang ditangkap karena hendak melakukan makar pada aksi 313 beberapa lalu.

Pihak penyelenggara Gerakan Tamasya Al Maidah menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan gerakan Tamasya Al Maidah adalah untuk mengawal proses pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua agar berjalan jujur, adil, dan damai. [jat]

 
x