Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:33 WIB

Novanto Minta DPR Batalkan Nota Protes ke Presiden

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 18 April 2017 | 13:35 WIB
Novanto Minta DPR Batalkan Nota Protes ke Presiden
Ketua DPR Setya Novanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto meminta supaya parlemen tidak mengirimkan nota protes atas status pencekalannya ke luar negeri selama enam bulan yang dilakukan oleh penyidik KPK untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Masalah surat, saya mengimbau untuk tidak dilakukan," kata Novanto di Gedung DPR, Selasa (18/4/2017).

Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan sejak awal memang tidak mau mengintervensi soal penegakan hukum terhadap proses penanganan kasus korupsi e-KTP, termasuk soal pencegahan yang diajukan KPK ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya sejak awal memang masalah pencekalan itu akan menjalani semua apa yang menjadi proses hukum yang dilakukan KPK, saya sangat kooperatif," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengatakan surat nota keberatan atau protes pencegahan terhadap Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK ke Presiden Joko Widodo (Widodo) ditunda.

"Pada akhirnya DPR tidak jadi mengirim surat alias ditunda. Tanya pimpinan (alasan), saya dengar informasinya pimpinan mengurungkan untuk mengirim ke presiden. Kita kan bukan Ketua DPR," kata Bambang. [rok]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x