Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 08:57 WIB

Cegah Tamasya AlMaidah, Polres Kediri Gelar Razia

Oleh : - | Selasa, 18 April 2017 | 10:50 WIB
Cegah Tamasya AlMaidah, Polres Kediri Gelar Razia
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Kediri - Polres Kediri Kota menggelar operasi cipta kondisi untuk melarang adanya mobilisasi massa ke Jakarta dalam rangka Tamasya Al-Maidah. Operasi cipkon ini menindak lanjuti perintah Kapolri Jendral Tito Karnavian terhadap adanya mobilisasi massa ke tempat pemungutan suara (TPS) saat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, 19 April 2017.

Operasi ini digelar sejak Senin malam hingga Selasa dini hari. Sementara beberapa lokasi yang dioperasi antara lain, diperbatasan Kota Kediri dengan Kabupaten Kediri tepatnya di Kelurahan Manisrenggo. Kemudian di dalam Kota Kediri yaitu di Kelurahan Mrican, serta di wilayah Kabupate Kediri yaitu, di Kecamatan Banyakan dan juga Kecamatan Tarokan yang berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk.

Dalam operasi ini polisi juga banyak menemukan pelanggaran terkait kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua hingga roda empat hingga dilakukan tilang. "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Bapak Kapolri," ujar AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri Kota, Selasa (18/4/2O17) pagi.

Sebelumnya Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon juga telah melakukan koordinasi dengan tiga pesantren besar di Kediri yakni Ponpes Al Amin yang diasuh KH. Anwar Iskandar, dan pengasuh Ponpes AL Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri KH. Zaenuddin Djazuli, KH. Nurul Huda Djazuli.

Dalam koordinasi tersebut juga dibahas bahwa santri-santri yang diasuh oleh para pengasuh pesantren dipastikan tidak akan berangkat ke Jakarta dalam rangka Pilkada putaran ke-2, yang jatuh pada 19 April 2017.

Untuk diketahui, Kapolri Tito Karnavian secara tegas telah memerintahkan Kapolda Metro Jaya untuk mengeluarkan orang luar Jakarta datang saat pemungutan suara. Sementara Kapolda Metro Jaya juga sudah mengeluarkan maklumat untuk melarang orang dari luar Jakarta masuk ke Jakarta. [beritajatim]

Tags

 
x