Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 17:55 WIB

Marisi Janji Bongkar Peran Nazar di Kasus Alkes

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 17 April 2017 | 17:05 WIB
Marisi Janji Bongkar Peran Nazar di Kasus Alkes
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berkas penyidikan mantan Direktur Utama (Dirut) PT Mahkota Negara sekaligus anak buah Muhammad Nazaruddin, Marisi Matondang memasuki tahap dua alias P21.

Dia adalah tersangka kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Khusus di Universitas Udayana, Bali, Tahun Anggaran 2009.

"Hari ini saya sudah P21 untuk kasus Udayana jadi nanti dipersidangan akan saya buka terang benderang," kata Marisi usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Marisi mengatakan akan mengungkap semua pihak yang ikut terlibat dalam kasus ini. Termasuk keterlibatan eks Bendahara Umum Demokrat M. Nazaruddin dan keluarganya.

"Saya buka secara terang benderang peran nazarudin beserta keluarganya semua. Aliran dana juga ya ke pak Nazarudin semua beserta keluarga-keluarganya," ujar Marisi.

Bahkan, dia menegaskan akan membongkar semua pihak yang diduga terlibat di kasus tersebut. Termasuk perang para anggota DPR RI di proyek tersbut. Sebab, kata dia, diduga ada beberapa aliran dana ke wakil rakyat.

Namun begitu, dia menolak merinci siapa saja anggota DPR yang diduga terlibat di kasus tersebut. Dia berjanji akan membuka semuanya dalam persidangan nanti.

"Yang mengatur semuanya itu dari DPR sampai ke rektor, Pak nazarudin semua" papar Marisi.

Dalam kasus ini, Marisi diduga telah melakukan pemufakatan jahat terkait pengadaan alat kesehatan di Universitas Udayana hingga mengakibatkan kerugian negara hingga Rp7 miliar dari nilai total proyek Rp16 miliar.

Atas perbuatannya, Marisi melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.[jat]

 
x