Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 22:33 WIB

Kata KPK Soal DPR Tunda Nota Protes ke Presiden

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 17 April 2017 | 16:17 WIB
Kata KPK Soal DPR Tunda Nota Protes ke Presiden
Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan tidak mau mencampuri soal ditundanya nota protes pencegahan terhadap Ketua DPR Setya Novanto ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh DPR.

"Itu hak mereka, itu hak yang bersangkutan. Setiap orang kan punya hak untuk membela dirinya dengan segala macam cara, kita silakan saja tapi proses hukum tetap jalan," kata Basaria di Gedung DPR, Senin (17/4/2017).

Pensiunan perwira tinggi (Pati) Polri ini berharap DPR tidak perlu melayangkan nota protes kepada Presiden Jokowi terkait status pencegahan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Harusnya sih tidak, tapi kalau dilayangkan kan kita tidak bisa larang juga," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sementara ini belum menerima surat protes dari DPR yang akan dikirimkan ke Presiden Jokowi terkait status pencegahan Novanto. "Kayanya belum ya," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengatakan surat nota keberatan atau protes pencegahan terhadap Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK ke Presiden Joko Widodo (Widodo) ditunda.

"Pada akhirnya DPR tidak jadi mengirim surat alias ditunda. Tanya pimpinan (alasan), saya dengar informasinya pimpinan mengurungkan untuk mengirim ke presiden. Kita kan bukan Ketua DPR," kata Bambang.[jat]

Tags

 
x