Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:20 WIB

Warga Jawa di DKI Siap Menangkan Ahok-Djarot

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 16 April 2017 | 10:54 WIB
Warga Jawa di DKI Siap Menangkan Ahok-Djarot
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Taruna Merah Putih (TMP) memfasilitasi masyarakat Jawa yang tinggal di Jakarta untuk menyampaikan keluh kesahnya dengan menggelar acara Campursari Sambung Rasa Masyarakat Jawa "Sesarengan Sami Mbangun Nagari" di Balai Sabrini, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait dan sejumlah kader-kader terbaik TMP yang diduduk di lembaga eksekutif, antara lain Wali Kota Surakarta, F.X. Hadirudiatmo, Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi, Bupati Magelang, Zainal Arifin. Serta Politikus Senior PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai dewan pertimbangan presiden, Sudarto Danubroto.

Acara yang dihadiri oleh ribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dari masyarakat Jawa tersebut berlangsung meriah. Seluruh peserta diajak berjoged dan menikmati alunan musik campursari yang dimainkan oleh grup musik campursari "Samudro Laras" dan suara merdu Edo Kondologit.

Suwarto Marsidi masyarakat Jawa asli Blitar ini mengungkapkan Jakarta di bawah kepempinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama mengalami perubahan yang sangat cepat. Menurutnya Jakarta menjadi kota yang lebih maju dan nyaman.

"Salah satu buktinya di masa Jokowi dan dilanjutkan oleh Basuki Jakarta akan memiliki MRT. Ini merupakan kebanggaan bagi warga Jakarta," katanya.

Pria yang mengaku menetap di Jakarta sejak tahun 1992 ini mengungkapkan bahwa Ahok-Djarot merupakan pemimpin yang telah memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta dengan kerja-kerja nyata mereka.

Maka itu, dia mengajak seluruh masyarakat Jawa yang memiliki hak pilih untuk kembali memberikan amanah nya kepada Ahok-Djarot.

Sementara itu, Bupati Magelang Zainal Arifin meminta kepada seluruh mayarakat Jawa yang telah berjanji memenangkan pasangan Ahok-Djarot harus dibuktikan dengan kerja keras dan cerdas. Sehingga impian menangkan Ahok-Djarot akan menjadi nyata.

"Janji-janji ibu dan bapak untuk menangkan Ahok-Djarot harus ditepati dengan kerja keras," katanya.

Menurut dia pelaksanaan pilkada yang tinggal menghitung hari, seluruh pendukung Ahok-Djarot harus mampu merawat suara yang telah dicapai. Selain itu berupaya terus untuk menambah pundi-pundi suara.

"Semangat kita sama menangkan Basuki-Djarot. Ayo kita yakinkan masyarakat Jawa yang belum memilih Basuki-Djarot agar nanti 19 April memilih pasangan Basuki-Djarot," ujarnya.

Zainal mengatakan memenangkan Ahok-Djarot bukan hanya memperjuangkan Jakarta yang lebih baik. Tapi, menangkan Ahok-Djarot merupakan perjuangan untuk menjaga Pancasila dan keberagaman.

"Inilah Pancasila. Bukan memilih atas dasar agama. Tapi memilih karena memiliki kemampuan dan bermanfaat memberikan perubahan lebih baik kepada warga Jakarta," katanya.[jat]

Tags

Komentar

 
x