Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 19:52 WIB

TMP&RMP Tuntaskan Kegiatan Sosial di 35 Wilayah

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 15 April 2017 | 22:14 WIB
TMP&RMP Tuntaskan Kegiatan Sosial di 35 Wilayah
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih (RMP) menutup rangkaian kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, foging, dan door to door untuk mengajak warga terlibat aktif dalam parstisipasi politik di Pilkada Jakarta.

Penutupan ini dilakukan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Sabtu, 15/4). Dalam penutupan TMP, yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan dibawah kepemimpinan Maruarar Sirait ini hadir 300 warga lebih

Kegiatan ini sekaligus menutup kegiatan TMP dan RMP selama dua minggu secara rutin dalam tiga jenis kegiatan bakti sosial di 35 kelurahan.

Wilayah ini merupkan titik yang menjadi fokus baik Tim Basuki-Djarot dan TMP untuk menarik simpati warga karena pada putaran pertama Basuki-Djarot kalah dari pasangan Anies-Sandi di wilayah tersebut.

Wilayah-wilayah yang menjadi lokasi kegiatan TMP dan RMP adalah, kelurahan Rawa bunga, Kelurahan Semanan, Kelurahan Serengseng Sawah, Kelurahan Sukapura, Kelurahan Marunda , Cakung Barat, Johar, Tugu Selatan, Tugu Utara dan penutupan dilakukan hari ini di Bintaro.

Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, hal ini bisa terlihat dari jumlah peserta yang hadir dalam pengobatan tersebut.

Plt Ketua DPD TMP DKI, Dadang Danubrata mengatakan sebenarnya panitia hanya menargetkan 100 peserta tiap titik tapi dari awal sampai dengan akhir kegiatan yg hanya dilaksanalan dalam 2 minggu terakhir sebelum masa tenang ini peserta rata-rata 150 orang tiap titik.

"Sehingga lebih dari 5000 orang warga dki jakarta yg mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh TMP dan RMP ini," kata Dadang.

Dadang berharap selain masyarakat dapat menerima manfaat langsung dari kegiatan pengobatan gratis ini, juga diharapkan bisa meningkatkan suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Sehingga bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta ini," jelas dia.

Sementara Koordinator RMP, Kiki Sidabutar mengatakan kegiatan ini murni pembiayaannya hasil gotong royong pengurus dan kader TMP dan RMP.

"Jadi kami tidak hanya mengadakan pemeriksaan pasien saja tapi juga memberikan obat bagi pasien juga sesuai dengan penyakitnya. jadi warga tdk harus pergi ke apotik lg untuk menebus obat yang diperlukan," kata Kiki.[ris]

Tags

 
x