Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:30 WIB

Pilgub DKI 2017 Putaran Kedua

Survei Charta Jadi Angin Segar Ahok-Djarot

Oleh : - | Sabtu, 15 April 2017 | 22:09 WIB
Survei Charta Jadi Angin Segar Ahok-Djarot
Sekretaris Tim Pemenangan Basuki- Djarot (Badja), Tubagus Ace Hasan
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki-Djarot menyambut baik hasil survei dari Charta Politika Indonesia yang menempatkan Badja mengungguli Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sekretaris Tim Pemenangan Basuki- Djarot (Badja), Tubagus Ace Hasan mengatakan hasil survei dari Charta Politika Indonesia ini menjadi angin segar. Ia berharap hasil ini mencerminkan pada saat pemilihan 19 April.

"Harapan kita betul-betul masyarakat memanfaatkan hak politik secara damai, aman, tertib dengan penuh kegembiraan. Tidak perlu intimidasi, kekerasan," kata Ace di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Ace memastikan saksi-saksi Badja akan ditempat di seluruh TPS dan menggunakan baju bermotif kotak-kotak. Ia tidak melarang apabila ada masyarakat yang menggunakan baju serupa.

"Tapi apabila ada masyarakat yang menggunakan baju kotak-kotak melanggar hukum, kami tidak bertanggujawab," ujarnya.

Kembali soal hasil survei, Ace hasil dua persen Badja mengungguli Anies-Sandi tidak membuat jumawa. Ia berharap tren ini bertahan.

"Kami akan memenangkan pilkada ini tidak hanya dilihat dari elektabilitas saja, tapi dari hasil survei tingkat kepuasan publik pada kinerja Ahok-Djarot juga keinginan Basuki-Djarot kembali memimpin," jelas dia.

Sementara Peneliti Formappi, Sebastian Salang menilai sekarang ini saat yang penting karena pasangan calon sudah mengeluarkan semua strategi dan senjata dalam bentuk apapun.

"Survei yang dilakukan beberapa lembaga survei dapat menjadi deteksin berbagai fenomena dapat ditangkap," katanya.[ris]

Komentar

 
x