Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 08:58 WIB

Pencegahan Novanto

Golkar Yakin Tak Ada yang Intervensi KPK

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 15 April 2017 | 07:00 WIB
Golkar Yakin Tak Ada yang Intervensi KPK
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar enggan berburuk sangka soal kemungkinan adanya pihak yang mengintervensi KPK dalam mengusut kasus e-KTP hingga menyebabkan pencekalan ke luar negeri yang dilakukan Imigrasi terhadap Setya Novanto.

Demikian disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. Meskipun demikian, lanjutnya, pihaknya tetap mewaspadai kemungkinan hal tersebut.

"Kami tidak mau terlalu menuduh siapa dan apa, tapi tetap mewaspadai. Sangat tidak etis bila kita ingin menuduh orang, tidak boleh itu," ucap Idrus kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Ia pun meyakini, keputusan pencegahan terhadap Novanto yang dilakukan KPK telah melalui pertimbangan matang berdasarkan fakta hukum yang ada.

Untuk itu, Golkar menghormati langkah hukum tersebut serta meyakini tak ada pihak yang mengintervensi dalam bentuk apapun dalam penanganan kasus e-KTP yang dilakukan oleh KPK.

"KPK tidak mungkin mengambil langkah tanpa adanya fakta hukum. Tidak mungkin KPK diintervensi pihak manapun karena itu menyangkut kredibilitas lembaganya," ujarnya. [rym]

 
x