Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:55 WIB

Tak Miliki Tiket Pulang, WN Malaysia Dikenai 300RM

Oleh : - | Kamis, 13 April 2017 | 19:11 WIB
Tak Miliki Tiket Pulang, WN Malaysia Dikenai 300RM
Kepala Kantor Imigrasi Padang Esti Winahyu Nur Handayani - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Padang - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Bandara Internasional Minangkabau diamankan petugas Imigrasi Klas IA Padang atas dugaan pungutan liar (pungli).

Kepala Kantor Imigrasi Padang Esti Winahyu Nur Handayani menjelaskan pelaku bernama Joki itu telah memberikan kemudahan kepada empat warga Malaysia yang masuk ke Indonesia.

"Pelaku saat ini telah kami nonaktifkan dari BIM dan sedang diperiksa secara intensif oleh pihaknya di Kantor Imigrasi Padang," ujarnya, Kamis (13/4/2017).

Dari pengakuannya, warga Malaysia itu tidak memiliki tiket kembali ke negaranya namun diperbolehkan masuk ke Indonesia dengan catatan membayar 300 ringgit Malaysia atau Rp899.580.

Pelaku pun akan dikenai sanksi indispliner sesuai pelanggaran yang dilakukan. Esti menyayangkan adanya peristiwa tersebut, padahal telah beberapa kali melakukan pembinaan kepada setiap anggotanya untuk menghindari pungli.

"Pembinaan terus dilakukan namun kali ini kita kecolongan sehingga pembenahan akan terus kami lakukan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi," tambahnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x