Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 03:33 WIB

Tewaskan 6 Orang Penambang

Saksi Ungkap Kronologi Kapal Tambang Tenggelam

Oleh : - | Kamis, 13 April 2017 | 16:41 WIB
Saksi Ungkap Kronologi Kapal Tambang Tenggelam
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Diduga kelebihan muatan, perahu tambang yang menyebrang dari Dusun Serbo Desa Bogem Pinggir, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo ke Desa Sumberame, Kecamatan Wringin Anom, Gresik terguling, Kamis (13/4).

Didin Cahyono (29), seorang penambang mengatakan, perahu yang ia kemudikan, hendak menyebrangkan belasan penumpang ke kawasan Gresik.

Setelah berada ditengah, perahu tersebut diterjang arus sungai yang begitu kencang hingga mengakibatkan perahu yang di kemudikannya terguling.

"Hampir sampai ke pinggir, tiba-tiba perahu terguling ke selatan. Saya sudah berusaha mengingatkan penumpang agar geser ke utara, tapi perahu sudah terlanjur terguling," katanya mengisahkan.

Ia menambahkan, ketika semua penumpang tenggelam dan beberapa penumpang berupaya berenang ke tepi sungai. Didin sempat menyelamatkan seseorang sambil berteriak minta tolong.

Namun usahanya sia-sia, karena seseorang yang hendak ia selamatkan terlanjur terseret arus deras.

Tidak hanya itu, Ujang (60), warga Sumberame, Wringinanom yang ketika itu juga hendak menyelamatkan dari sisi utara (Gresik), juga ikut terseret arus. Sehingga ia ditemukan meninggal dunia. "Ketika hendak saya selamatkan, Ujang terseret arus," imbuhnya sedih.

Dalam perahu berukuran kurang lebih 6x2 meter itu, terdapat 7 motor. Rata-rata mereka hendak bekerja dikawasan Gresik.

"Jumlah penumpangnya, saya sendiri kurang tahu. Yang jelas, ada 7 motor tadi," pungkas Didin dengan mimik masih syok.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x