Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:36 WIB

PDIP Harap Siapapun yang Menang, Undang yang Kalah

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 12 April 2017 | 22:53 WIB
PDIP Harap Siapapun yang Menang, Undang yang Kalah
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengapresiasi permintaan calon gubernur petahana Ahok dan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan.

"Dua-duanya yakin menang, programnya bagus, tapi yang saya suka adalah statemen yang bisa membuat sedih pihak lain, membuat kecewa, dua-dua nya menjawab, Anies minta maaf, Ahok juga begitu, itu Indonesia yang kita bangun," kata Maruarar usai menghadiri debat di hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Hal yang sama, lanjut anggota DPR itu, juga terjadi saat Pemilihan Presiden 2014 lalu.

"Pilpres 2014 Pak Jokowi dan Pak Prabowo juga keras, tapi kemudian akhirnya, Jokowi menang, Pak Prabowo ke MK, setelah MK, Pak Jokowi datang ke Pak Prabowo, untuk hadir di pelantikan, Pak Prabowo dengan jiwa besar datang ke pelantikan. Saya harap itu juga terjadi di Pilgub DKI," tuturnya.

"Indonesia beruntung punya Jokowi dan Prabowo, siapapun yang menang, undang yang kalah, yang kalah dihargai pikiran-pikirannya harus diakomodir, kalau Ahok-Djarot menang, pikiran cerdas Anies harus diakomodir," tandasnya. [ton]

 
x