Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 11:46 WIB

PDIP: Reshuffle Kabinet Dasarnya Cukup Kuat

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 9 April 2017 | 08:01 WIB
PDIP: Reshuffle Kabinet Dasarnya Cukup Kuat
Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan persoalan reshuffle kabinet kerja memang hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya jika benar terlaksana Jokowi pasti sudah memiliki dasar yang kuat.

"Semua terserah Presiden sih. Tapi Presiden kan harus memastikan bahwa semua target pembsngunan berhasil, nawacita terlaksana. Jadi reshuffle itu dasarnya kuat dan obyektif," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (8/4/2017).

Ia menjelaskan, Presiden Jokowi pasti punya dasar yang kuat jika benar akan menggulirkan reshuffle. Dasar yang kuat dari Jokowi itu disebutnya bisa diperoleh dari beberapa cara. Antara lain evaluasi kinerja menteri.

"Presiden bisa pakai performance based evaluasi dan pilihan nya lanjut or terus. Ya beberapa menteri tampak tersendat," tandasnya.

Diberitakan sebelumhya, beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan mereshuffle atau memindahkan beberapa menteri di kabinet kerja. Reshuffle menteri jidi III dikabarkan akan dilakukan oleh Presiden Jokowi seusai pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2017 ini.

Beberapa menteri yang akan direshuffle oleh Presiden Jokowi ialah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia akan dipindah menjadi menteri Menteri Koordinator Perekonomian gantikan Darmin Nasution,

Selain itu nama Rini Soemarno juga belakangan disebut-sebut. Rini dikabarkan akan dipindah dari menteri BUMN menjadi Kepasa Staf Kepresidenan menggantikan posisi Teten Masduki.

Tak kalah menarik nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga terseret. Menteri Susi dikabarkan akan direshuffle Presiden Jokowi dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dan belum diketahui akan ditempatkan di posisi apa. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x