Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:45 WIB

Menag Imbau Calon Jamaah Haji Jaga Stamina

Oleh : - | Jumat, 7 April 2017 | 14:42 WIB
Menag Imbau Calon Jamaah Haji Jaga Stamina
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau kepada para calon jamaah haji untuk menjaga stamina menjelang persiapan ibadah haji.

"Persiapkan diri, fisiknya, kesehatannya, dengan banyak berlatih, perbanyak jalan di manapun berada. Karena proses haji di tanah suci dilakukan dengan berjalan kaki. Stamina menjadi kata kunci," ujarnya, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya, jamaah haji tahun ini diperkirakan akan lebih banyak Muslim dari berbagai penjuru dunia. Karena renovasi Masjidil Haram telah selesai, sehingga kuota jamaah setiap negara bertambah seperti semula.

Lukman berpesan agar calon jamaah haji untuk lebih sering berolahraga atau berjalan kaki, khususnya calon jamaah haji yang telah lanjut usia.

Pemerintah Indonesia pun menambah petugas perjalanan haji beserta armada bus untuk transportasi mengingat bertambahnya kuota jamaah haji Indonesia.

Dia juga menyatakan pemerintah Indonesia juga terus mempererat koordinasi dengan pemegang otoritas setempat untuk mengantisipasi segala sesuatu atau bahkan hal terburuk.

"Hal yang mutlak dan mendasar ialah pengorganisasian dan pengkoordinasian dengan otoritas setempat dalam hal antisipasi," tandasnya. [ton]

 
x