Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:20 WIB

Soal Makar, Ini Kata Kepala BIN

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 6 April 2017 | 00:02 WIB
Soal Makar, Ini Kata Kepala BIN
Kepala BIN, Budi Gunawan - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan angkat bicara soal kembali lagi adanya aksi penangkapan terkait dugaan perbuatan makar yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya terhadap Sekjen FUI KH. Al Khaththath.

Mantan Wakapolri itu menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan makar yang dituduhkan terhadap Al-Khaththath ke penyidik kepolisian, karena mereka yang melakukan penangkapan sehingga memiliki informasi bukti yang cukup.

"Kalau masalah ini (makar) konfirmasi ke Kapolda Metro, kalau yang kita pantau itu kan masalah kerawanan," kata pria yang akrab disapa BG di Gedung DPR, Rabu (5/4/2017).

Untuk diketahui, Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al-Khaththath diamankan oleh Polda Metro Jaya di kawasan hotel Jakarta Pusat menjelang digelarnya Aksi 313 pada Jumat (3/3/2017).

Penyidik Polda Metro menuduh Al-Khaththath karena ingin melakukan perbuatan makar, sehingga Al-Khaththath bersama beberapa orang lainnya digelandang ke Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x