Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:09 WIB

Terseret Kasus Cabul, Unair Pecat Wakil Dekan FKG

Oleh : - | Rabu, 5 April 2017 | 18:43 WIB
Terseret Kasus Cabul, Unair Pecat Wakil Dekan FKG
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Dr Mohammad Nasih menegaskan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian I Ketut Suardita (IKS) sebagai Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair.

"Pembuatan SK sudah dilakukan, langkah itu dilakukan agar Pak Ketut konsen terhadap proses hukum yang dihadapi dan pihak kepolisian tak sungkan mengusut kasusnya," kata Prof Dr Mohammad Nasih saat di menggelar pernyataan resminya kepada wartawan, Rabu (5/4/2017).

Ia menuturkan, semua tugas yang selama ini diemban oleh Ketut, juga telah dihandle oleh dekan III agar proses perkuliahan di kampusnya tidak terganggu.

"Saya sudah mengamanatkan pak R Darmawan Setijanto (Dekan FKG, red) membentuk tim agar bisa melaksanakan semua tugas yang selama ini dilakukan pak Ketut termasuk mengajar semua mata kuliah yang diajar Ketut, dan menjalankan tugas wakil dekan III," tuturnya.

Ia mengungkapkan, kasus ini sebagai sejarah pahit yang mampu mencoreng nama kampus yang digadang-gadang sebagai gudang penghasil ilmuwan itu, pihaknya menyerahkan penuh kepada dewan etik fakultas FKG.

"Kami juga menyediakan bantuan hukum, kasus ini merupakan musibah bagi kami. Selain itu dekanat juga kami dorong untuk mencari jalan terbaik bagi anggotanya yang terlibat kasus seperti ini," tandas Nasih.

Diketahui, IKS ditetapkan sebagai tersangka pelecehan seksual terhadap korban berinisial JS (16), yang dilakukan di Celebrity Fitness lantai 4 Galaxy Mall Surabaya, pada Sabtu (1/4/2017), namun baru ditahan pada Minggu (2/4/2017) pukul 23.30 WIB.

Dan kini kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Polrestabes).[beritajatim]

Komentar

 
x