Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:40 WIB

Fokal IMM Tak Persoalkan Keinginan Duduki DPR

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 4 April 2017 | 16:51 WIB
Fokal IMM Tak Persoalkan Keinginan Duduki DPR
Sekjen Kornas Fokal IMM Azrul Tanjung - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) Azrul Tanjung mengaku tak mempermasalahkan apabila Zaenuddin Arsad diundang untuk mengajak rekan-rekan mahasiswa lainnya hadir di pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

"Kalau saya tidak mempersoalkan orang menduduki DPR/MPR. (Itu bukan makar?) Oh enggak lah. Malah Ketua MPR mempersilahkan. Tidak ada masalah juga. Toh, Pak Amien Rais diterima dengan Menko. Apa Pak Amien bisa kita tuding makar 313? Ah itu biasa. Kalau bagi saya itu biasa saja. Tidak ada masalah," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/4/2017).

Ia menjelaskan, pertemuan-pertemuan yang digagas FUI itu banyak membahas upaya-upaya untuk memperbaiki pemerintah. Namun, pihak kepolisian melihat apa yang dilakukan Zaenuddin bersama yang lainnya dengan cara berbeda.

"Mungkin ada bahasa-bahasanya yang agak keras. Apakah pemerintah ini bisa dipertahankan? Pemerintah ini bisa dipertahankan itu kan ada mekanisme, dan mekanismenya panjang tidak sesederhana yang dituduhkan kepada mereka. Apa bisa dengan menduduki DPR saja lantas presiden turun, oh enggak, enggak bisa," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, polisi menangkap Al Khaththath dan empat orang lainnya pada Jumat 31 Maret 2017 tepat menjelang aksi damai 313. Al Khaththath dan penggerak aksi 313 itu ditangkap dengan dugaan makar.

Keempat nama itu yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre. Zainudin diketahui bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR).

Sementara, Irwansyah merupakan Wakil Koordinator lapangan aksi 313. Dikho dan Andre diketahui bagian dari Forum Syuhada Indonesia (FSI). Mereka kemudian ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. [ton]

 
x