Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:25 WIB

Nasib Sekjen FUI Diharap Tak seperti Sri Bintang

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 4 April 2017 | 13:32 WIB
Nasib Sekjen FUI Diharap Tak seperti Sri Bintang
Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan menyesalkan aksi penangkapan terhadap Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath, dan empat orang penggerak Aksi 313.

Pasalnya, proses penangkapan yang dilakukan polisi tidak sesuai dengan ketentuan hukum. Salah satunya dari tidak adanya penunjukan surat perintah penangkapan.

Tak hanya itu, belasan barang bukti yang sempat disita pun tidak memenuhi unsur perbuatan makar. Untuk itu, pihaknya mendesak aparat membebaskan Al Khaththath Cs.

"Kalau ini belum jelas, jangan ditahan. Jangan sampai sama seperti Sri Bintang Pamungkas sampai 75 hari (masa penahanannya)," kata Michdan, di Gedung Komnas HAM, Selasa (4/4/2017).

Michdan pun mempertanyakan dari mana polisi mendapat informasi Al Khaththath Cs berencana melakukan upaya makar.

"Yang soal mau masuk ke Gedung DPR lewat gorong-gorong kemudian menabrakkan truk ke pintu pagar? Padahal Al Khaththath hanya ingin menyampaikan bagaimana menuntut pemerintah agar menerapkan sesuai undang-undang pemerintah daerah (soal pencopotan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta karena tersangkut kasus penodaan agama)," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x