Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:18 WIB

4 Tersangka Makar Jalani Pemeriksaan Tambahan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 4 April 2017 | 02:15 WIB
4 Tersangka Makar Jalani Pemeriksaan Tambahan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan dibawanya empat tersangka makar jilid II, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre Zainudin.

"Iya benar dibawa ke Polda," katanya, Senin (3/4/2017).

Meski demikian Argo menyebut keempat tersangka ini tidak akan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Empat orang itu nantinya akan dikembalikan ke Mako Brimob.

"Enggak, cuma jalani pemeriksaan tambahan. Nanti selesai pemeriksaan akan dikembalikan ke Mako Brimob," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Keempat tersangka makar jilid II yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre Zainudin dipindahkan dari Mako Brimob ke Polda Metro Jaya, Senin (3/4/2017).

Pengacara para tersangka makar jilid II, Dahlia Zein membenarkan hal tersebut. Menurutnya para tersangka dibawa ke Polda Metro setelah usai menjalani olah TKP di dua tempat berbeda yakni Menteng dan Kalibata.

"Iya benar dibawa ke polda. Sekarang kita lagi olah TKP di Menteng. Tadi di Kalibata. Yang dibawa selain ustadz Khaththath. Diko, Andri, Zaenuddin dan Irwansyah," katanya.

Sebelumnya, wartawan yang tengah menunggu laporan Anggota DPD di ruang Ditreskrimum Polda dikejutkan dengan dibawanya dua tersangka makar. Masing-masing Irwansya dan Zaenudin. Keduanya datang dengan tangan terborgol. Beberapa saat kemudian kedua tersangka lain Diko dan Andri menyusul. Keduanya juga dibawa masuk dengan tangan terborgol namun sudah ditutupi jaket. [ton]

 
x