Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:45 WIB

Saat Ganjar Curhat Soal Sang Ayah kepada Media

Oleh : - | Senin, 3 April 2017 | 21:30 WIB
Saat Ganjar Curhat Soal Sang Ayah kepada Media
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Purworejo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan curahan hatinya kepada awak media di tengah suasana duka berpulangnya ayahnya pada Senin (3/4/2017) pagi.

Adapun ayah Ganjar, S.Parmudji (88) meninggal dunia di Rumah Sakit Dr.Sardjito Daerah Istimewa Yogyakarta pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB.

Ia mengaku belajar banyak soal kedisiplinan dan kesederhanaan dalam menjalani kehidupan dari sang ayah.

"Bapak itu orangnya disiplin sekali, tapi sederhana dan anak-anaknya belajar untuk (hidup) sederhana serta disiplin, termasuk belajar 'nrimo'," kata Ganjar usai pemakaman ayahnya di Purworejo, Senin (3/4/2017).

Ganjar mengungkapkan, ayahnya memiliki watak yang keras sehingga hampir semua anak-anaknya pernah dimarahi.

"Bapak saya itu (dulu bertugas di Kesatuan) Brimob sehingga keras, tapi saat anak-anaknya beranjak besar, bapak memberikan satu konsep diri yang dibiarkan. Makanya, ketika saya ke (terjun) politik, Bapak membiarkan," ujarnya.

Saat ditanyakan kenangan paling berkesan soal sang ayah, ia teringat saat dirinya memutuskan untuk berhenti merokok sekitar tahun 1993.

"Bapak saya itu perokok sangat berat, terus kemudian beliau berhenti merokok. Hingga akhirnya saya ikut berhenti merokok seperti beliau," ucapnya. [rym]

Komentar

 
Embed Widget

x