Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:40 WIB

Ingin Khofifah Maju Pilgub, Kiai Surati Jokowi

Oleh : - | Senin, 3 April 2017 | 18:18 WIB
Ingin Khofifah Maju Pilgub, Kiai Surati Jokowi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan 5 orang dari Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lima orang pria yang mengatasnamakan berasal dari Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendatangi kantor Kemensetneg RI, Jakarta Pusat hari ini, Senin (3/4/2017) untuk menyampaikan surat khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun surat yang mereka sampaikan itu berisi desakan agar Jokowi merestui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

Jubir FK3JT, Gus Zainul Abidin dari Mojokerto mengungkapkan pihaknya diterima oleh salah seorang staf yang bernama Subandi saat mendatangi kantor Kemensetneg.

"Yang pasti kami berkirim surat ke Pak Jokowi agar Bu Khofifah direkomendasikan maju dalam pilgub Jatim 2018," ujar Zainul di lokasi, Senin (3/4/2017).

Disamping itu, FK3JT juga menyampaikan aspirasi lainnya kepada Jokowi. Tuntutan itu antara lain mengharapkan agar Jawa Timur aman dan makmur dengan senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Dan selalu menjaga empat pilar negara yaitu NKRI, UUD 45, Pancasila dan Kebhinekaan. Kedua, FK3JT berharap bakal calon gubernur adalah orang-orang yang berkualitas, mumpuni serta mempunyai visi dan misi yang baik serta bisa membawa masyarakat lebih sejahtera dan lebih makmur lagi," tuturnya.

Hal lainnya yang disampaikan, FK3JT memandang saat ini ada dua kandidat bakal cagub Jatim yang mengemuka dan sangat dikenal, yaitu Khofifah dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). [beritajatim]

 
x