Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 03:30 WIB

Ini Konsep Mudik Hindari Macet di Brexit

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 3 April 2017 | 16:22 WIB
Ini Konsep Mudik Hindari Macet di Brexit
Macet di Brexit - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mulai membahas rencana arus mudik pada lebaran tahun ini. Bersama kementerian terkait, Pemprov DKI ikut mengupayakan agar pelaksanaan mudik lebih baik dari tahun lalu.

"Lebaran besok konsepnya ini berubah, banyak terobosan, sehingga banyak orang pulang lebaran bisa berlangsung nyaman," kata Plt Gubernur Jakarta, 'Soni' Sumarsono di Balai Kota, Senin (3/4/2017).

Salah satu terobosan yang tengah disiapkan, antara lain dengan rencana penerapan sistem ganjil genap di jalan tol. Sehingga kemacetan hebat seperti di Brebes exit (Brexit) seperti tahun lalu bisa dicegah.

"Ini baru konsep belum diputuskan," ungkapnya.

Selain itu, bersama Kementerian Koordinator bidang Maritim, Pemprov juga tengah membahas kemungkinan optimalisasi mudik lewat jalur laut.

"Kapalnya ditambah, jadi sekarang mudiknya lewat laut. Kapal roro pun dioperasikan ditambah lagi. Jadi mudik laut lebih mudah, tidak harus semua jalan darat," ungkapnya.

Nantinya, bakal ada dua kali lagi pertemuan untuk membahas segala kemungkinan tentang rencana pengaturan mudik 2017 yang jatuh sekitar bulan Juni mendatang. [ton]

Komentar

 
x