Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:12 WIB

KPK Pastikan Ada Tersangka Baru di Kasus E-KTP

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 3 April 2017 | 14:35 WIB
KPK Pastikan Ada Tersangka Baru di Kasus E-KTP
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memastikan kemungkinan akan adanya tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik (e-KTP).

Seperti diberitakan, dalam kasus yang telah merugikan negara hingga 2,3 triliun ini, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka. Mereka antara lain pengusaha Andi Narogong, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Sugiharto.

Atas dugaan keterlibatannya, mereka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20/2001 (UU Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

"Kalau tersangka baru pasti ada, waktunya yang kita tunggu," ujar Agus di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Ia menduga media sudah memperkirakan siapa nama tersangka baru yang dimaksudnya. Meskipun demikian, Agus menahan diri untuk tidak mengungkapkannya saat ini.

"Saya tidak tahu apa anda (media) sudah terima (nama tersangka baru), tapi kami sudah menerima usulan ada beberapa tersangka baru. Ya, jangan disebutkan dulu," katanya. [rym]

Komentar

x